Tuesday, October 17, 2017

Cara Mengconvert File Video dan Audio dengan Software Xilisoft HD Video Converter

Hai teman, kali ini saya akan membahas cara mengconvert dengan Sofware Xilisoft HD Video Converter. Kalian pasti sudah tahu apa itu converter. Converter adalah sebuah software yang dapat merubah format file video atau file musik seperti format video seperti avi ke format video 3gp, mp4, mpeg dll. Sekarang sudah Banyak software converter video atau musik, tapi sekarang saya mau berbagi tentang tutorial mengconvert video dengan software Xilisoft HD Video Converter. Kalau belum punya softwarenya silahkan cari di google atau download di sini. Nah biasanya kalau kita mengedit video kadang ada format video yang didukung oleh software editing seperti software adobe premiere Pro cs3. Software editing premiere tidak mendukung format video.mts, makanya harus di konvert terlebih dahulu. 
  • Pertama kita instal software converternya dulu. Lalu registered, masukkan serial numbernya biar saat dikonvert file video tidak ada tulisan nama software dan proses convert berjalan full sesuai durasi video aslinya.
  • Kedua kita pilih file video atau mp3 yang ingin kalian konvert dengan mengklik tombol Add dan Lalu open  video anda.
  • Ketiga pilih format video apa yang kalian inginkan lalu ok.
  • Keempat kalian setting video dengan kualitas yang diinginkan seperti kualitas rendah, Kualitas normal dan kualitas tinggi. 
  • Kelima atur tempat file video berada seperti di my dokumen atau di folder lainya, dengan Klik Browse
  • Tahap terakhir kalian klik button convert dan kita tunggu sambil ngopi teman... hehe
Itulah sedikit tutorial untuk mengconvert video atau audio dengan software Xilisoft HD Video Conventer, diluar sana masih banyak lagi software untuk mengconvert video atau audio dengan nama software yang berbeda-beda, namun cara nya tidak jauh dari cara yang dijelaskan di atas..
Apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar...

Semoga bermanfaat buat kita semua :)


No comments:

Post a Comment